Minggu, 04 April 2010

SEJARAH GAMAGUDABO

Sebelum terbentuknya GAMAGUDABO telah dikenal sebuah organisasi yang disebut HIMASABO (Himpunan Mahasiswa Bogor). HIMASABO ini merupakan perkumpulan yang berdiri pada pertengahan tahun 80-an dan merupakan gabungan dari mahasiswa Bogor yang berasal dari berbagai Universitas di Jakarta seperti (UI, STMIK & STIE Gunadarma, LIP, Universitas Nasional, dan beberapa perguruan tingi lainnya.). HIMASABO terbentuk dikarenakan inisiatif mahasiswa yang bergabung melalui sarana transportasi kereta api. kemudian pada 1987 GAMAGUDABO ( Gabungan Masiswa Gunadarma Bogor) berdiri.

GAMAGUDABO ini pada awal pembentukan untuk mempersatukan mahasiswa Gunadarma Bogor dan memunculkan kepedulian diantara sesama mereka. Sarana kereta api yang pada masa itu sering mengalami masalah dan tragedi merupakan isu utama pendirian GAMAGUDABO. Lalu pada tahun 1993 GAMAGUDABO mulai mengadakan kegiatan GAMAGUDABO JAMBAKSOS yang pertama (Jambore Bakti Sosial). Kegiatan Jambaksos ini bertujuan untuk memperkenalkan GAMAGUDABO kepada mahasiswa baru dan sebagai ajang silahturahmi antara junior, senior, dan alumni di GAMAGUDABO.

Pada masa itu pula organisasi resmi di lingkunagn kampus belum terbentuk secara utuh, sedangkan Gamagudabo telah memiliki eksistensi yang cukup kuat sebagai suatu wadah yang mandiri. Dan sampai sekarang GAMAGUDABO JAMBAKSOS terus diselenggarakan. Dan sekarang ada satu lagi kegiatan atau acara yang rutin dilakukan setiap 1 tahun sekali yaitu GAMAGUDABO CHAMPIONSHIP, acara yang menyelenggarakan pertandingan futsal antar sekolah kota bogor, yang diikuti mulai dari SMP hingga SMA, baik putra maupun putri.

1 komentar: