Mengenal Menu Dasar dalam Flash
Toolbar
Panel yang umumnya muncul pada aplikasi-aplikasi grafis dan layout. Toolbar ini dibagi empat kelompok: Tools; berisi tombol-tombol untuk membuat dan mengedit gambar, View; untuk mengatur tampilan lembar kerja, Colors; menentukan warna yang dipakai saat mengedit, Option; alat bantu lain untuk mengedit gambar.
Layer
Berbagai layer akan diatur dan diurut di sini, di samping timeline. Tiga kolom di kanan setiap nama layer menunjukan visibilitas setiap layer > icon , apakah itu dikunci (untuk mencegah perubahan) > icon , atau untuk mengeset tampilan dalam bentuk outline atau warna > icon .
Timeline
Bagian dari jendela aplikasi dimana layer dan frame diatur dalam satu bagian. Setiap layer diurut ke bawah dalam timeline, sedangkan frame diurut secara melintang. timeline digunakan untuk mengetahui panjang/durasi animasi.
Stage
Layar kerja utama untuk melakukan pengeditan setiap frame dari movie Flash. Frame yang dipilih di timeline akan muncul di layer ini.
Properties
Berisi informasi suatu obyek dapat berupa karakter fisik gambar/garis (panjang dan lebar), warna, serta teks editor (untuk jenis, ukuran serta warna font). Suatu obyek/gambar dapat diedit melalui panel ini setelah terlebih dahulu obyek/gambar tersebut dipilih/diseleksi dengan Selection Tool [ ].
Library
Di sinilah terkumpul berbagai simbol yang dipakai dalam animasi yang kita buat. Simbol merupakan kumpulan gambar baik movie, tombol (button), dan gambar statis (graphic).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar