Senin, 28 Desember 2009

LED ZEPPELIN

secara tidak sengaja kemarin saya mendengar seseorang sedang membicarakan tentang grup band rock and roll asal inggris yaitu Led Zeppelin, karena memang saya juga sangat menyukai lagu - lagu dari grup tersebut saya ingin berbagi sedikit informasi tentang Led zeppelin.

Led Zeppelin dibentuk di Inggris pada taun 1968 sekitar bulan September. Personel dari band tersebut Jimmy Page pada gitar,Robert Plant pada vokal, John Paul Jones pada bass,
dan John Bonham pada drum.
Jimmy page merupakan salah satu gitaris terbaik di dunia, dan sudah banyak ortang menyegani kepiawaiannya dalam memainkan gitar.

Band ini merupakan salah satu band yang menonjolkan suara gitar keras dan berat, dan dianggap salah satu band heavy metal pertama.
Menurut info yang saya dapat, band ini belum pernah merilis lagu single, kecuali dalam bentuk album.
Salah satu lagu dari Led Zepplin yang saya suka yaitu Stairway to heaven.

Pada tahun 1980, Led Zeppelin bubar setelah pemain drum John Bonham meninggal. Namun sampai saat ini, musik-musik mereka tetap melegenda di dunia, dan menjadi salah satu kiblat dalam dunia musik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar