Rabu, 30 Desember 2009

BIOGRAFI YNGWIE MALMSTEEN

Sekarang saya pengen ngebahas salah satu gitaris favorit saya ni..
pasti udah banyak yang denger kan yang namanya "YNGWIE" ini? Salah satu gitaris tercepat di dunia, terus pencipta aliran musik yang disebut " neo classical rock " perpaduan musik rock sama musik klasik.
Ternyata dia ini ga ada minat sama sekali sama musik ketika semasa kecil, tapi semua berubah akibat yngwie secara tidak sengaja menonton acara televisi spesial membahas tentang kematian "Jimi Hendrik" ( gitaris no 1 di dunia, mungkin akan saya bahas pada tulisan berikutnya) yang memang pada hari itu bertepatan dengan hari kematian Jimi Hendrik, dalam acara itu Yngwie melihat Jimi hendrik yang sedang beratraksi di atas panggung dengan membakar sebuah gitarnya,
dan pada hari itu lah Yngwie mulai menyentuh gitar dan mulai menyukainya.

Pria kelahiran 30 Juni 1963 di Stockholm, swedia memulai karirnya dengan merekam album bersama Steeler, namun tak lama kemudian dia membentuk band bernama Alcatraz.
Tak lama kemudian Yngwie akhirnya memutuskan untuk keluar band tersebut, karena di band tersebut dia tidak dapat bebas berekspresi, sehingga memutuskan untuk solo.
Album pertama Yngwie yang berjudul Rising Force langsung menduduki tangga lagu teratas pada saat itu.


Saya sendiri mulai menyukai musik- musik dari yngwie sewaktu sma kelas 1, kebetulan saya mempunyai seorang yang mengajarkan saya gitar, dan dia menyuruh saya untuk mendengarkan lagu - lagu dari yngwie,
setelah saya mendengar untuk pertama kali, saya sangat kagum sekali dengan musik tersebut, yang masih saya ingat sampai sekarang dan album pertama yang saya punya berjudul Eclipse, lagu dari album tersebut yang paling saya suka berjudul "save our love".
Sampai sekarang saya masih mengoleksi lagu- lagunya.

Sepertinya sampai disini yang saya bisa kasih ke semuanya,,maaf kalo bahasa n semuanya kurang berkenan.

tunggu tulisan- tulisan dari saya berikutnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar